Wednesday, July 9, 2008

Perjalanan Musik Nirvana

Perjalanan musik Nirvana berawal dari sebuah kota kecil Seattle, America Serikat. Nirvana cukup terkenal dengan aliran grungenya yg setengah gila nan cadas. Banyak komunitas musik underground di belahan dunia yg sangat menggilai Nirvana termasuk Indonesia.

Band Nirvana terdiri dari Christ Novoselic (gitaris), Kurt Cobain (vokalis) yang bernama lengkap Kurt Donald Cobain , Dave Grohl (drum). Band ini terpaksa membubarkan diri setelah Kurt Cobain bunuh diri pada tahun 1994.

Kurt Donald Cobain lahir 20 Februari 1967 dan mengakhiri hidupnya 5 April 1994 adalah penyanyi, penulis lagu dan gitaris dalam band grunge dari Seattle, Nirvana. Dengan kesukses Nirvana yg mendunia dalam waktu yg relatif singkat, Kurt Cobain menjadi selebriti nasional dan internasional, yg merupakan suatu posisi terbesar dalam hidup yang disandangnya dengan berat hati.

Genre: Alternative

Last Played: 07-09-2008 1:43 pm

Seattle, WA trio Nirvana destroyed eighties bombastic

Smells Like Teen Spirit, lagunya Nirvana yg paling terkenal yg mampu memduduki tangga teratas pada 1991 menandai bermulanya perubahan besar dalam perjalanan musik Nirvana yg mengusung aliran grunge dan alternatif rock, yg mampu menyaingi jenis musik seperti glam metal, arena rock, dan dance-pop, yg populer ditahun 1980 an, kepada jenis musik yg berbeda yaitu grunge dan alternative rock.

Selain itu masih banyak daftar lagu-lagu tulisan Kurt Cobain yang lain misalnya About a Girl, Come as You Are, In Bloom, Lithium, Heart-Shaped Box, All Apologies, dan Rape Me.

Kurt Cobain menikah dengan Courtney Love pada 24 Februari 1992 di Waikiki Beach, Hawaii. dan melahirkan Frances Bean Cobain.

No comments:

Post a Comment